Ida Fauziyah Putuskan NTB Jadi Tuan Rumah Hari Migran Internasional

Jumat, 09 Desember 2022 – 12:44 WIB
Ida Fauziyah Putuskan NTB Jadi Tuan Rumah Hari Migran Internasional - JPNN.com NTB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Foto: dok Kemnaker

ntb.jpnn.com, MATARAM - Nusa Tenggara Barat ditetapkan menjadi tuan rumah Hari Migran Internasional pada 18 Desember 2022 mendatang.

Hal tersebut merupakan keputusan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah yang telah memberikan kepercayaan kepada NTB sebagai tuan rumah puncak Peringatan Hari Migran Internasional pada tanggal 18 Desember," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, I Gede Putu Aryadi.

Ia mengatakan, ditetapkannya NTB sebagai tuan rumah Hari Migran Internasional karena daerah itu merupakan provinsi keempat dengan jumlah pengirim pekerja migran Indonesia (PMI) terbanyak setelah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Oleh karena itu, sebagai daerah dengan basis PMI yang besar, tentu keputusan untuk mengadakan Hari Migran Internasional di NTB sangatlah tepat.

"Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah Hari Migran Internasional adalah kado terbaik, karena bertepatan dengan HUT NTB ke-64 yang jatuh pada 17 Desember. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya.

Aryadi menyebutkan ada berbagai kegiatan di sektor ketenagakerjaan.

Diawali kegiatan Hari Bhakti Transmigrasi pada 12 Desember. Kemudian 13 Desember 2022 digelar penghargaan produktivitas bagi UMKM yang dikemas dalam kegiatan Lomba Sidhakarya.

NTB diputuskan akan menjadi tuan rumah Hari Migran Internasional, alasannya sungguh istimewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News