3 Jenazah TKI Meninggal di Malaysia, Telah Dipulangkan ke Sumbawa

Rabu, 28 Desember 2022 – 07:59 WIB
3 Jenazah TKI Meninggal di Malaysia, Telah Dipulangkan ke Sumbawa - JPNN.com NTB
Petugas BP3MI Nusa Tenggara Barat mengurusi jenazah pekerja migran Indonesia yang dipulangkan ke Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, Senin (26/12/2022). FOTO ANTARA/HO-BP3MI NTB

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - Tiga jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI asal NTN dipulangkan ke rumah keluarganya di Alas Barat, Sumbawa.

Kepala BP3MI NTB, Mangiring Hasoloan Sinaga mengatakan, ketiga jenazah tersebut dipulangkan dari Malaysia menuju Jakarta pada 25 Desember 2022, kemudian dilanjutkan dari Jakarta menuju Lombok pada 26 Desember 2022.

"Ketiga jenazah diterbangkan dari Jakarta menggunakan penerbangan GA-430 dan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok pukul 14.00 WITA," katanya.

Ia mengatakan, jenazah PMI tersebut difasilitasi kepulangannya ke daerah asal untuk diserahkan kepada pihak keluarga disaksikan Kepala Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, dan jajaran Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumbawa.

Ketiga PMI (atau TKI) tersebut, yakni Febri Putra Arsandi (30), Adnani (34), dan Jufri (42). Ketiganya warga Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, Sumbawa.

BP3MI NTB sebelumnya menerima informasi dari pihak keluarga terkait meninggalnya tiga orang pekerja migran Indonesia akibat kecelakaan kerja di perusahaan tambang Malaysia pada 19 Desember 2022.

"Salah satu rekan kerja PMI yang meninggal tersebut memberikan informasi kepada keluarganya bahwa telah terjadi kecelakaan kerja di sebuah perusahaan tambang yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia diduga karena keracunan gas," katanya.

Menurut informasi yang diterima BP3MI NTB dari salah satu keluarga korban, jenazah tiga PMI tersebut dibawa ke Rumah Sakit Serdang di Malaysia, untuk menjalani pemeriksaan sambil menunggu pengurusan dokumen untuk proses kepulangan ke Indonesia.

BP3MI NTB telah memfasilitasi pemulangan tiga jenazah PMI yang meninggal di Malaysia, kembali ke Sumbawa
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia