Bamsoet: Indonesia Makin Mantap untuk Balap

Sabtu, 18 Februari 2023 – 14:36 WIB
Bamsoet: Indonesia Makin Mantap untuk Balap - JPNN.com NTB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo saat dijumpai seusai Rakernas IMI pada Sabtu (18/2/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

ntb.jpnn.com - Indonesia makin matang untuk menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan balap dunia.

Menurut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, hal tersebut senada dengan suksesnya sejumlah gelaran kejuaraan balap internasional seperti Superbike World Championship (WSBK), MotoGP, hingga Formula E beberapa waktu lalu.

“Ini seperti Presiden (Joko Widodo), dimana beliau juga memiliki tekad kuat bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia, baik roda dua maupun roda empat, dan baik di aspal maupun di tanah,” kata Bamsoet dalam Rakernas 2022 IMI, Sabtu (18/2).

Tahun 2023 pun ia nilai merupakan tahun yang tepat bagi Indonesia untuk unjuk gigi terkait kesiapan berbagai kejuaraan otomotif.

Kejuaraan dunia perahu cepat atau F1 Powerboat yang diselenggarakan di kawasan Danau Toba pada 24 -26 Februari akan menjadi pembuka rangkaian kompetisi balap internasional di Indonesia.

Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi tuan rumah bagi FIM Superbike World Championship (WSBK) 2023 pada 3-5 Maret, diikuti dengan Formula E di Jakarta pada 3-4 Juni.

Pada bulan yang sama, MXGP Samota, Sumbawa akan digelar pada tanggal 25, dan pada 2 Juli 2023 di Lombok.

Selain itu, Mandalika akan kembali disambangi oleh para pebalap MotoGP dunia pada 15 Oktober.

Bamsoet menyebutkan Indonesia makin matang untuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia