Sambut WSBK 2023, Pelaku Usaha Beraksi di Festival Mandalika

Rabu, 15 Februari 2023 – 16:47 WIB
Sambut WSBK 2023, Pelaku Usaha Beraksi di Festival Mandalika - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika. Foto : Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Untuk menyambut World Superbike (WSBK) bulan depan, Dinas Pariwisata Kota Mataram, akan menggelar kegiatan Festival Mandalika.

Seperti yang diketahui, gelarap balap motor internasional akan berlangsung pada 3-5 Maret di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Kegiatan Festival Mandalika kita siapkan di Taman Loang Baloq, Kecamatan Sekarbela," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Rabu (15/2).

Ia mengatakan, kegiatan Festival Mandalika tersebut merupakan ajang hiburan rakyat dengan menampilkan berbagai kesenian modern dan tradisional serta membuka stan produk unggulan dan kuliner bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota ini.

"Harapan kita melalui kegiatan ini dapat memotivasi pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mendapatkan dampak ekonomi terhadap kegiatan internasional itu," katanya.

Berbagai hasil kerajinan unggulan Kota Mataram yang akan disiapkan dalam Festival Mandalika, antara lain, kerajinan mutiara, emas, perak dan cukli.

Selain itu, ada hasil pangan olahan lokal yang dijadikan berbagai makanan khas misalnya, hasil olahan rumput laut, kacang-kacangan dan lainnya.

Menyinggung tentang apakah sudah ada tamu-tamu WSBK yang memesan hotel di Mataram, Denny, mengakui sejauh ini belum melakukan koordinasi dengan para pelaku hotel.

Dalam rangka menyambut WSBK 2023, Dispar Mataram juga akan menggelar Festival Mandalika untuk memotivasi para pelaku usaha
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia