Disnakertrans NTB Optimalkan Pelayanan Informasi Publik, Simak Caranya

Sabtu, 24 September 2022 – 10:49 WIB
Disnakertrans NTB Optimalkan Pelayanan Informasi Publik, Simak Caranya - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, I Gede Putu Aryadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nusa Tenggara Barat mengoptimalkan pelayanan keterbukaan informasi publik di bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi.

"PPID kami telah membuka kanal komunikasi dan informasi kepada publik, baik secara online maupun offline. Di front office ada petugas yang siap melayani dan mengarahkan setiap tamu yang membutuhkan layanan informasi maupun konsultasi. Di ruang pusat pelayanan PPID juga sudah tersedia fasilitas untuk bisa mengakses informasi baik online maupun offline," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, I Gede Putu Aryadi di Mataram, Sabtu (24/9).

Ia menegaskan keterbukaan informasi publik memiliki tujuan yang amat mulia, yakni untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan dapat mendorong partisipasi masyarakat.

Karena itu seluruh program, data, kegiatan, kasus, informasi dan berita mengenai ketenagakerjaan dan transmigrasi secara up to date disajikan oleh Disnakertrans NTB kepada masyarakat publik baik melalui media offline seperti koran dan media online seperti website dan sosial media, serta media mediasi dan pendampingan.

"Kami berusaha melayani semua masyarakat dengan baik. Bahkan bukan yang datang mencari informasi saja, tetapi yang menyampaikan aspirasi pun kami layani dan terima dengan baik. Saya selalu terbuka untuk mendengarkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Masalah ketenagakerjaan mempunyai banyak cabang dengan banyak pihak yang terlibat.

Jika sebelumnya data-data dari semua pihak itu terpisah-pisah maka saat ini semua mulai ditata dan dikumpulkan dalam satu sistem yaitu Sisnaker (Sistem Tenaga Kerja).

Data dari sejumlah pihak tersebut disinkronisasikan dengan pihak lain sehingga masyarakat lebih mudah dalam mengakses informasi.

Disnakertrans NTB akan mengoptimalkan seluruh pelayanan keterbukaan informasi publik, caranya seperti ini
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia