192 Peserta Seleksi Magang ke Jepang, 2 Modal Ini Penting

Rabu, 27 Juli 2022 – 11:44 WIB
192 Peserta Seleksi Magang ke Jepang, 2 Modal Ini Penting - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, I Gede Putu Aryadi. (ANTARA)Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 192 orang mengikuti pelaksanaan rekrutmen dan seleksi program pemagangan ke Jepang.

Proses rekrutmen dan seleksi dilakukan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Disnakertrans NTB, I Gede Putu Aryadi mengatakan, modal dasar untuk menjadi sukses ada dua, yaitu sehat jasmani dan rohani.

Memiliki kemampuan berkomunikasi, yakni bahasa negara lain.

Oleh karena itu, sebelum mengikuti proses seleksi, calon peserta diimbau menyiapkan diri, seperti belajar bahasa asing dan mulai membiasakan hidup disiplin.

"Mulai sekarang biasakan hidup disiplin, tinggalkan kemalasan dan rajin beribadah untuk menuntun menuju kebaikan," ujarnya pada pembukaan pelaksanaan rekrutmen dan seleksi program pemagangan ke Jepang dalam keterangan tertulis diterima wartawan, Selasa (26/7).

Gede mengingatkan kepada para peserta agar meneladani atau mencontoh para alumni program pemagangan ke Jepang yang rata-rata telah menjadi insan yang sukses sekembalinya dari Jepang.

"Para alumni magang jepang banyak yang sukses, karena sejak dini mereka ditempa dengan sikap disiplin dan tekun bekerja. Disiplin dan jujur adalah modal dasar meraih sukses," ujar mantan Irbansus pada Inspektorat NTB itu.

Sebanyak 192 peserta mengikuti seleksi program magang ke Jepang, 2 modal dasar uni sangat penting
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia