Kasus Korupsi Dana KONI Dompu, Segini Kerugiannya

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 08:19 WIB
Kasus Korupsi Dana KONI Dompu, Segini Kerugiannya - JPNN.com NTB
Dokumentasi-Gedung Kejati NTB di Jalan Langko, Mataram. (ANTARA/Dhimas B.P.)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat menggandeng inspektorat untuk menghitung kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu.

Juru Bicara Kejati NTB Efrien Saputra mengatakan, penghitungan kerugian negara dengan menggandeng auditor dari inspektorat ini menjadi upaya penyidik untuk menguatkan alat bukti dalam mengungkap kasus dugaan korupsi itu.

"Itu karena memang dalam kasus ini belum ada tersangka. Jadi, untuk menguatkan alat bukti dalam penetapan (tersangka), penyidik gandeng auditor dari inspektorat untuk menghitung kerugian negara," kata Efrien, Jumat (21/10).

Dalam upaya tersebut, Efrien memastikan bahwa penyidik sudah melakukan gelar perkara bersama inspektorat.

Bahan pemeriksaan para saksi dan penyitaan dokumen hasil penggeledahan di Dompu menjadi kelengkapan gelar perkara.

"Tetapi belum ada hasil (audit), masih dalam proses (penghitungan). Pertemuan (gelar perkara) kemarin dengan auditor (inspektorat) untuk melengkapi bahan penghitungan kerugian," ucapnya.

Pada pertengahan Juni 2022, penyidik melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Dompu.

Penggeledahan dipimpin langsung Koordinator Bidang Pidsus Kejati NTB Burhanudin yang didampingi Kasi Intelijen Kejari Dompu Indra Julkarnain.

Kejati menggandeng inspektorat untuk menghitung kerugian negara akibat dugaan korupsi dana KONI Dompu
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia