Pendaftaran Calon TKI di Lombok Tengah Berjalan Normal

Selasa, 26 Juli 2022 – 14:27 WIB
Pendaftaran Calon TKI di Lombok Tengah Berjalan Normal - JPNN.com NTB
Para CPMI saat mengikuti pembekalan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pendaftaran calon pekerja migrain Indonesia (CPMI) atau TKI di Lombok Tengah tetap berjalan.

Hal tersebut tetap dilakukan, meskipun pengiriman TKI dengan negara tujuan Malaysia dihentikan untuk sementara.

"Proses pendaftaran CPMI (atau calon TKI) di dinas tetap jalan. Tidak ditutup," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah, Syamsul Rijal, Senin (25/7).

Ia mengatakan, pengiriman calon TKI ke Malaysia itu bukan ditutup, tetapi ditunda untuk sementara waktu, karena ada kesempatan antara kedua negara yang belum diputuskan.

Sehingga proses pendaftaran dan pembekalan para calon TKI tetap jalan sampai dengan proses surat perjanjian penempatan (SPP).

"Prosesnya sampai di situ dulu, sambil menunggu ada keputusan dari pemerintah pusat," katanya.

Bagi para CPMI yang telah melalui proses tersebut, selanjutnya tinggal menunggu visa keberangkatan setelah pengiriman CPMI ke Malaysia dibuka kembali.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan mereka akan diberangkatkan menuju negara tujuan, meskipun telah melalui pemberkasan.

Proses pendaftaran bagi calon TKI di Lombok Tengah tetap berjalan normal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia