Mall Pelayanan Publik di Lombok Tengah, Lihat Seperti apa

Kamis, 17 November 2022 – 09:47 WIB
Mall Pelayanan Publik di Lombok Tengah, Lihat Seperti apa - JPNN.com NTB
Kepala Bappeda Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Lalu Wiranata (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemkab Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, membangun gedung sementara yang akan digunakan untuk Mall Pelayanan Publik.

Mall Pelayanan Publik ini berlokasi di bekas kantor DPRD di daerah setempat.

"Yang dibangun ini gedung sementara," kata Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Wiranata di Praya, Rabu (16/11).

Mall pelayanan publik ini ditargetkan berfungsi pada Bulan Desember 2022 mendatang, dengan harapan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yang menyebutkan bahwa ada sebanyak 18 pelayanan yang ditempatkan, setelah itu baru dilakukan penambahan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Akan ada 18 pelayanan perizinan di Mall Pelayanan Publik ini," katanya.

Pelayanan perizinan yang bisa diakses oleh masyarakat di mall pelayanan publik ini seperti administrasi kependudukan, KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Imigrasi, perizinan pembangunan, izin kesehatan, izin lingkungan, dan pelayanan publik lainnya.

"Intinya semua jenis perizinan bisa dilayani di mall pelayanan publik ini," katanya.

Lombok Tengah NTB membangun gedung sementara dengan peruntukan Mall Pelayanan Publik
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia