Delegasi KTT G20 ke Lombok, Minta Doakan Perang Rusia-Ukraina Berakhir

Kamis, 17 November 2022 – 08:48 WIB
Delegasi KTT G20 ke Lombok, Minta Doakan Perang Rusia-Ukraina Berakhir - JPNN.com NTB
Para perwakilan delegasi G20 akrab bersama warga saat berkunjung ke Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Polres Lotara)

ntb.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Perwakilan delegasi negara peserta KTT G20 dalam kunjungannya di Kabupaten Lombok Utara meminta doa warga Nusa Tenggara Barat agar perang Rusia-Ukraina segera berakhir.

Permintaan tersebut disebutkan juga demi keselamatan anak-anak akibat peperangan.

"Dalam kunjungan itu para perwakilan delegasi G20 meminta dukungan dan doa warga agar perang Rusia dan Ukraina dihentikan demi menyelamatkan anak-anak dari kehancuran akibat perang," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Lombok Utara Hakamah yang dihubungi di Mataram, Rabu (16/11).

Ia mengatakan, sejumlah delegasi perwakilan negara peserta KTT G20 yang digelar di Bali, berkunjung ke Desa Genggelang Kecamatan Gangga, Lombok Utara, difasilitasi oleh Pemprov NTB.

Perwakilan delegasi tersebut berasal dari Ukraina, Polandia, Argentina, Denmark, Australia dan Brasil.

Menurut Hakamah, mereka tertarik ke daerah itu karena Desa Genggelang salah satu dari enam desa wisata di Kabupaten Lombok Utara, dan memiliki kelompok relawan pemuda peduli lingkungan dan kebencanaan serta kelompok sadar wisata.

Oleh sebab itu, kedatangan mereka juga didampingi oleh Yayasan Environment and Climate Change Organization (ECCO), yakni organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang lingkungan dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda mengenai pentingnya pelestarian lingkungan serta mendorong pembangunan berkelanjutan. 

Yayasan ECCO melaksanakan program ECCO Idea Fest 2022 dan ECCO Trip untuk tamu internasional (Delegasi G20) dengan agenda Workshop ECCO Idea Fest 2022, mengunjungi desa dan menanam pohon.

Dalam kunjungannya ke Lombok, delegasi KTT G20 minta warga NTB agar mendoakan perang Rusia-Ukraina segera berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News