Pesawat Delegasi KTT G20 Tiba di Lombok

Senin, 14 November 2022 – 16:02 WIB
Pesawat Delegasi KTT G20 Tiba di Lombok - JPNN.com NTB
Pesawat milik TNI AU saat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (14/11/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Dua pesawat delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar 15-16 November di Bali, tiba di area parkir pesawat Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Tadi malam sudah ada satu pesawat milik delegasi G20 asal Perancis yang parkir di Bandara Lombok," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto, Senin (14/11).

Ia mengatakan, untuk Bandara Internasional Lombok direncanakan ada dua pesawat delegasi KTT G20 yang parkir dan pesawat delegasi lainnya dijadwalkan parkir di bandara lain.

"Satu lagi akan datang sore ini (red, Senin)," katanya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat berkomitmen mendukung penuh perhelatan ajang internasional WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika serta KTT G20 di Bali.

“Bentuk dukungan tersebut antara lain dengan telah dituntaskan berbagai pengembangan secara kapasitas maupun daya dukung infrastruktur dan fasilitas Bandara Lombok, mulai dari landasan ( runway), apron, terminal penumpang, hingga fasilitas kargo. Secara keseluruhan, infrastruktur dan fasilitas Bandara Lombok siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan WSBK 2022 & KTT G20,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan.

Sedangkan di sisi udara (air side), Bandara Lombok telah mengalokasikan 4 parking stand pesawat narrow body atau 2 parking stand pesawat wide body untuk delegasi KTT G20, 4 parking stand pesawat TNI AU pengamanan KTT G20, 2 parking stand pesawat wide body pengangkut logistik WSBK, serta 10 parking stand untuk penerbangan regular.

“Untuk personel di Bandara Lombok, kami menyiapkan sebanyak 119 personel internal. Sementara dari pihak eksternal, terdapat 110 personel keamanan dari TNI AU,TNI AD, Polres, dan Brimob, termasuk Satgas Evakuasi,” katanya.

Pesawat delegasi KTT G20 sudah mulai berdatangan di Bandara Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia