Hore! Bandara Lombok Torehkan Prestasi

Kamis, 24 November 2022 – 20:01 WIB
Hore! Bandara Lombok Torehkan Prestasi - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Bandara Lombok, NTB. Foto: ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Kabar gembira datang dari Bandara Internasional Lombok, NTB yang berhasil meraih predikat sebagai Bandar Udara Sehat 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam ajang “Pemberian Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan Tahun 2022” yang digelar di Jakarta, Rabu (23/11).

General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya dan komitmen Bandara Lombok dalam menciptakan lingkungan bandar udara yang sehat, aman, nyaman, dan bersih.

"Kami yakin penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan Bandara Lombok,” katanya.

Ia mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi Kementerian Kesehatan atas dukungan dan komitmen bandar udara dalam mewujudkan lingkungan sehat yang memenuhi kriteria sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat.

Penganugerahan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat telah digelar sebanyak lima kali sejak tahun 2014 sebagai agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

"Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Bandara Lombok setelah sebelumnya didapatkan pada tahun 2018 dan 2020 lalu," katanya.

Aspek dan indikator yang dinilai dalam penghargaan ini adalah dalam hal penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan fasilitas.

Bandara Lombok berhasil meraih predikat Bandar Udara Sehat 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News