Liburan Akhir Tahun, 5.000 Turis Sasar Lombok

Rabu, 23 November 2022 – 09:30 WIB
Liburan Akhir Tahun, 5.000 Turis Sasar Lombok - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Para wisatawan mancanegara turun dari kapal cepat di dermaga Pelabuhan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Awaludin)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Nusa Tenggara Barat mentargetkan 5.000 wisatawan berwisata ke Pulau Lombok pada Desember 2022 atau musim libur Natal dan Tahun Baru.

Jumlah tersebut terdiri dari wisatawan domestik dan mancanegara.

"Secara keseluruhan, anggota Astindo NTB punya target mendatangkan sebanyak 5.000 wisatawan untuk Desember saja, baik domestik dan luar negeri," kata Ketua Astindo NTB, Sahlan M Saleh, Selasa (22/11).

Menurut dia, target jumlah wisatawan selama Desember 2022 tersebut masih lebih kecil dibandingkan dengan target pada periode yang sama sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Saat itu, jumlah wisatawan mancanegara dan domestik yang bisa didatangkan lebih dari 10 ribu orang.

Meskipun begitu, Sahlan tetap bersyukur sebanyak 5.000 orang wisatawan bisa didatangkan pada Desember 2022. Kedatangan mereka sudah dipastikan dari pesanan (booking) paket wisata melalui anggota Astindo NTB.

"Dibandingkan dengan tahun lalu (2021), bookingan sudah meningkat sekitar 20 persen periode November untuk kunjungan tahun baru," ujarnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, kata dia, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya promosi, baik di dalam daerah maupun melakukan pertemuan bisnis dengan para mitra di luar negeri.

Astindo NTB menargetkan kedatangan 5.000 wisatawan ke Lombok pada Desember mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News