Rayakan Tahun Baru 2023, Gili Trawangan Dipadati Turis

Minggu, 01 Januari 2023 – 11:25 WIB
Rayakan Tahun Baru 2023, Gili Trawangan Dipadati Turis  - JPNN.com NTB
Wisatawan saat datang di Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, NTB, saat menuju Gili Trawangan, Sabtu (31/12/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, GILI TRAWANGAN - Gili Trawangan,  Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, ramai dikunjungi pada momen liburan akhir tahun ini.

Wisatawan yang datang terlihat memadati pelabuhan Bangsal, dan sedang menuju Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Para wisatawan terlihat mengantri di loket pembelian tiket atau tidak seperti hari biasanya sebelum menjelang pergantian malam tahun baru.

Selain itu, kapal cepat dari Bali menuju Bangsal terlihat berdatangan membawa wisatawan yang akan berlibur di tiga Gili tersebut.

"Cukup ramai wisatawan yang datang dan antrian di loket cukup padat," kata Hendrianto salah satu karyawan di Pelabuhan Bangsal di Lombok Utara, Sabtu (31/12).

Sebelumnya, para pengelola hotel di Gili Trawangan, menyambut para wisatawan domestik dan asing yang diperkirakan mencapai 4.800 orang saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Perkiraan tingkat hunian kamar hotel mencapai 70 - 80 persen, maka wisatawan yang menginap sekitar 4.200 hingga 4.800 orang saat libur Natal dan Tahun Baru," kata Ketua Gili Hotel Association (GHA), Lalu Kusnawan, Kamis (15/12) malam.

Ia memperkirakan, tingkat hunian kamar hotel di Gili Trawangan pada momen libur tersebut mencapai 70-80 persen.

Pada liburan akhir tahun ini, wisatawan datang meramaikan kawasan Gili Trawangan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia