Bike to care di Lombok Punya Misi Khusus

Senin, 23 Januari 2023 – 12:47 WIB
Bike to care di Lombok Punya Misi Khusus - JPNN.com NTB
Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi (kiri). (ANTARA/Pemprov NTB) .

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemprov NTB mendukung perhelatan balap sepeda bertajuk "bike to care" dalam rangka kegiatan amal yang dilaksanakan di Pulau Lombok, pada 4-5 Februari 2023.

Penyelenggaraan bike to care 2023 di Lombok dengan rute 370 kilometer yang ditempuh dalam dua hari.

"Mereka memiliki harapan yang sama yaitu agar Lombok bisa menjadi destinasi bersepeda andalan di Indonesia yang mendatangkan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujar Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi.

Ia mengatakan perhelatan balap sepeda ini tentu akan membawa para pesepeda untuk melihat keindahan Lombok secara menyeluruh.

Selain itu, diharapkan perhelatan balap sepeda ini bisa sukses dan lancar sesuai dengan rencana sehingga menjadi nyaman tidak ada yang cedera dari para peserta.

Sementara, Manajer Humas dan Komunikasi SOS Children's Villages, Astridinar V. Elderia menjelaskan, perhelatan bike to care 2023, pada kategori full course dengan jarak 370 kilometer dengan konsep amal dan dukungan penuh di akomodasi dan konsumsi bagi para pesepeda.

"Di hari pertama, seluruh pesepeda akan memulai perjalan mereka di start gate yang berlokasi di Mandalika Beach Park, Kuta. Para peserta akan mengayuh sejauh 150 kilometer hingga menuju finish gate di Holiday Resort, Senggigi," terangnya.

Kemudian pada keesokan harinya Minggu 5 Februari 2023, seluruh pesepeda akan kembali mengayuh sepeda mereka sejauh 220 kilometer yang dimulai dari Holiday Resort, Senggigi menuju titik start awal di Mandalika Beach Park, Kuta, Lombok Tengah.

Pemprov NTB mendukung gelaran balap sepeda amal "bike to care" yang akan mendatangkan keuntungan bagi Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia