Harapan MotoGP, Pelabuhan Kayangan Segera Dibenahi, Anggaran Rp 4 Miliar

Jumat, 20 Januari 2023 – 05:57 WIB
Harapan MotoGP, Pelabuhan Kayangan Segera Dibenahi, Anggaran Rp 4 Miliar - JPNN.com NTB
General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, Masagus Hamdani (kiri), menyerahkan dokumen Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Kayangan, kepada Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (19/1/2023). ANTARA/Awaludin

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Untuk meningkatkan kualitas pariwisata, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk pembenahan Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur, NTB.

Pembenahan ini dilakukan juga untuk mendukung kenyamanan pengguna jasa.

"Anggarannya yang kami usulkan di angka Rp 4 miliar dan itu murni dari ASDP," kata General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, Masagus Hamdani, Kamis (19/1).

Dasar pengembangan Pelabuhan Kayangan mengacu pada Rencana Induk Pelabuhan (RIP), di mana sampai dengan saat ini, rekomendasi dari Bupati Sumbawa Barat, dan Bupati Lombok Timur serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB telah terpenuhi dan mudah-mudahan jadi landasan dalam menetapkan Surat Keputusan Gubernur NTB untuk penetapan RIP.

Pembenahan yang akan dilakukan, kata dia, mulai dari ruang tunggu penumpang umum.

Selain itu, ruang VIP bisa digunakan oleh para pejabat pemerintah, terutama Gubernur dan Wakil Gubernur yang sering melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sumbawa menggunakan jasa penyeberangan kapal feri.

Selain itu, pembenahan juga akan menyasar kios-kios pedagang yang sebelumnya terdampak gempa bumi pada 2018.

Termasuk juga pedagang-pedagang yang berada di area yang tidak seharusnya, akan ditempatkan di area khusus, sehingga mereka tidak berkeliaran lagi di area parkir kendaraan.

ASDP telah menyiapkan Rp 4 miliar untuk membenahi Pelabuhan Kayangan di Lombok, turut dukung MotoGP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News