Jelang Tahun Baru 2023, TNI di Lombok Tengah Gelar Acara Penting

Sabtu, 31 Desember 2022 – 09:44 WIB
Jelang Tahun Baru 2023, TNI di Lombok Tengah Gelar Acara Penting - JPNN.com NTB
Anggota TNI Kodim 1620/Lombok Tengah saat melakukan renungan di kodim setempat ANTARA/Humas Kodim 1620/Lombok Tengah

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, jajaran TNI Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan lintas agama refleksi diri dan renungan akhir 2022.

Hal ini juga dilakukan untuk menyambut datangnya 2023.

"Renungan ini bertujuan untuk merefleksi dan introspeksi diri kita kepada sang pencipta, Tuhan yang maha kuasa atas segala kesalahan yang dilakukan di 2022 dan tidak terulang di Tahun Baru 2023," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letnan Kolonel Kavaleri Andi Yusuf Kertanegara, Jumat (30/12).

Ia mengatakan, renungan dan refleksi diri tersebut dilakukan oleh seluruh anggota Kodim lintas agama baik Prajurit maupun PNS sesuai dengan keyakinan dan agamanya di tempat ibadah masing- masing sebagai pengingat kepada Sang Pencipta.

"Yang Muslim melakukan renungan dan refleksi diri di Mushalla Al-Ikhlas dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Sedangkan Umat Hindu memanjatkan doa di Pura Gili Lebur kepada Sang Hyang Widhi Wasa dan umat Kristen di Aula Makodim," katanya.

Menurutnya, renungan juga sangat penting untuk bermuhasabah, mengevaluasi bersama-sama secara keimanan diri kepada Tuhan yang maha kuasa dengan tujuannya agar melangkah menuju 2023 memiliki bekal keimanan yang lebih kuat dan kebersamaan yang lebih kuat.

“Jadi ini adalah simbol kebersamaan kita di Kodim 1620 Lombok Tengah lintas agama bagi keinginan kita untuk terus menguatkan keimanan dan kebersamaan kita menuju yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, menghadapi pergantian tahun ini, kita sesungguhnya sebagai umat yang beragama dan beriman tidak merayakannya dengan pesta pora tapi justru memperingatinya, bahwa sedang mengalami kehabisan waktu.

TNI di Lombok Tengah menggelar acara renungan jelang Tahun Baru 2023
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia