KTT G20 Sukses di Bali, Lombok Ikut Panen

Kamis, 17 November 2022 – 16:57 WIB
KTT G20 Sukses di Bali, Lombok Ikut Panen - JPNN.com NTB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu menjelang KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11) untuk membahas kerja sama bilateral. Foto: Hurriyet

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Pemkot Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar Festival Seni Budaya lokal untuk menyambut delegasi sejumlah negara peserta KTT G20 ke Pulau Lombok.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengatakan, Festival Seni Budaya itu direncanakan digelar di Taman Sangkareang, pekan depan, sesuai dengan jadwal kunjungan delegasi sejumlah negara peserta KTT G20.

"Kalau tanggal 15-17 November 2022, delegasi peserta G20 masih fokus di Pulau Bali. Untuk jalan-jalan informasinya minggu depan," katanya, Kamis (17/11).

Terkait dengan itu, pihaknya masih menunggu kepastian tanggal kedatangan para delegasi negara peserta G20 dari pihak Provinsi NTB agar Dispar bisa mengatur jadwal festival.

Dalam kegiatan Festival Seni Budaya, katanya, Dispar telah menyiapkan berbagai pementasan seni budaya lokal bekerja sama dengan sejumlah sanggar dan seniman yang ada di Kota Mataram. 

"Misalnya, tari gandrung, 'cilokak', 'gendang beleq, dan lainnya. Prinsipnya, untuk pagelaran ini kami siap," katanya.

Menurut dia, kegiatan hiburan itu sebagai salah satu ajang promosi pariwisata khususnya Kota Mataram, sekaligus memperkenalkan kekayaan seni dan budaya lokal kepada para tamu KTT G20.

Selain itu, dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Mataram.

Pemkot Mataram akan menggelar Festival Seni Budaya untuk menyambut kunjungan delegasi KTT G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News