KTT G20: Kapal Cepat Lombok ke Bali Diperketat

Rabu, 16 November 2022 – 09:29 WIB
KTT G20: Kapal Cepat Lombok ke Bali Diperketat - JPNN.com NTB
Sejumlah anggota polisi memeriksa penumpang kapal cepat tujuan Pelabuhan Padang Bai, Bali, di Dermaga Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa, (15/11/2022). ANTARA/HO-Polres Lobar

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Polres Lombok Barat, memperketat pemeriksaan penumpang kapal cepat yang akan menuju Bali melalui Pelabuhan Senggigi dalam rangka menjaga keamanan selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Pulau Dewata.

"Tujuannya adalah untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan KTT G20 di Bali dari segala bentuk ancaman," kata Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (15/11).

Ia mengatakan, pengamanan dan pengawasan lalu lintas orang ke Bali dari Lombok dan sebaliknya melalui Pelabuhan Senggigi melibatkan personel gabungan dari Polres Lombok Barat dan Kepolisian Sektor Batulayar.

"Pengamanan meliputi penjagaan dan pemantauan terhadap pergerakan penumpang dari Pulau Lombok lewat Senggigi menuju Padang Bai, Bali," ujarnya.

Polisi juga melakukan pengecekan daftar penumpang yang masuk ke Bali dengan menggunakan kapal cepat dan menyasar orang yang mencurigakan.

"Selain itu, melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan untuk antisipasi masuknya barang-barang berbahaya maupun terlarang lainnya ke Pulau Bali," tambahnya.

Kapolsek Batulayar Kompol Priyo Suhartono menambahkan, jadwal keberangkatan kapal cepat dari Pelabuhan Senggigi menuju Padangbai satu kali dalam sehari, demikian juga untuk kedatangan dari Pelabuhan Padangbai menuju Senggigi.

Berdasarkan daftar penumpang kapal cepat pada Selasa, jumlah penumpang dari dermaga lintas Senggigi-Padang Bai sebanyak 41 orang, terdiri atas warga negara asing 33 orang dan warga negara Indonesia delapan orang.

Polres Lombok Barat memperketat pemeriksaan penumpang kapal cepat ke Bali
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia