Pencarian 2 WNA yang Hilang di Bali Diperpanjang, Penyisiran Sampai Lombok

Selasa, 10 Januari 2023 – 09:52 WIB
Pencarian 2 WNA yang Hilang di Bali Diperpanjang, Penyisiran Sampai Lombok - JPNN.com NTB
Tim SAR gabungan menyisir area laut di sekitar Nusa Penida, Klungkung, Bali, Senin (9/1/2023), untuk mencari dua WNA yang hilang terseret ombak di Diamond Beach. FOTO ANTARA/HO-Basarnas Bali

ntb.jpnn.com, DENPASAR - Pencarian dua WNA asal Jerman dan Austria dilakukan hingga Lombok.

Upaya pencarian telah masuk hari ketujuh, tetapi hasil penelusuran masih nihil.

Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan masih meneruskan pencarian satu hingga dua hari ke depan untuk menemukan kedua WNA yang hilang setelah terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida, Klungkung, Bali.

“Kami selaku SAR mission coordinator memiliki kewenangan untuk menghentikan dan memperpanjang operasi (pencarian) ini, tentunya dengan suatu pertimbangan-pertimbangan yang melihat situasi di lapangan. Kami akan memperpanjang operasi SAR ini dan menoleransi satu hingga dua hari ke depan,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada di Denpasar, Senin (9/1).

Jika nantinya operasi dihentikan oleh Basarnas Bali, pencarian dapat terus berlanjut bilamana ada laporan masyarakat atau tanda-tanda keberadaan korban.

“Setelah kami hentikan ada laporan, ada tanda-tanda terdapat korban sesuai laporan masyarakat, kami akan aktifkan kembali operasi ini,” katanya.

Dua WNA itu, yang masing-masing berinisial YC dan MM dilaporkan hilang terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida, Minggu (3/1).

“Kami telah mencari di dua sisi, baik lewat laut maupun lewat darat. Pencarian lewat laut pada hari ketujuh ini kami optimalkan sampai timur Nusa Penida. Area pencarian kami perlebar, tetapi hasilnya masih nihil,” katanya.

Tim SAR terus mencari 2 WNA yang hilang di Diamond Beach Nusa Penida, penyisiran dilakukan hingga Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia