Wahai Pelaku Wisata, Belajarlah dari Bali

Jumat, 30 Desember 2022 – 10:00 WIB
Wahai Pelaku Wisata, Belajarlah dari Bali - JPNN.com NTB
Salah satu destinasi wisata populer di Pulau Bali. Ilustrasi. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pelaku usaha di sektor pariwisata harus membuka diri untuk belajar dalam memajukan pariwisata di wilayah itu.

"Pariwisata kita juga memiliki keunikan, menjaga keramahan, kenyamanan, keselamatan dan keamanan," kata Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah, di Mataram, Kamis (29/12).

Untuk itu, pihaknya meminta agar pelaku usaha untuk terus belajar, terutama dari Bali.

Sitti Rohmi Djalilah menilai, bahwa saat ini dengan kondisi cuaca, alam dan perekonomian yang tidak menentu, pariwisata harus bertahan untuk tetap tumbuh dan mengembangkan diri.

Karena itu, ujar dia, keramahan dan kenyamanan pun harus tetap terjaga dengan para wisatawan untuk mencegah kemungkinan masalah-masalah yang timbul, seperti masalah kecil agar tidak di besar-besarkan.

Hal ini juga, lanjutnya, mengingat era digital saat ini sangat cepat dalam menyebar luaskan informasi baik itu berita bagus ataupun tidak.

"Bagi daerah kepentingannya adalah ekonomi tumbuh, masyarakat sejahtera, dan banyak memperkerjakan terutama tenaga lokal," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Mataram Andalas Semesta, Hendro Nyoman mengutarakan harapannya dengan kerja sama dari pemerintah daerah maka sektor kepariwisataan di daerah tersebut bisa maju bersama.

Wagub NTB Rohmi mengajak pelaku wisata untuk membuka diri dan terus belajar
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia