Jelang MotoGP & MXGP, IGD Terpadu dan Trauma Center Diresmikan

Selasa, 27 Desember 2022 – 10:45 WIB
Jelang MotoGP & MXGP, IGD Terpadu dan Trauma Center Diresmikan  - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah meresmikan Gedung IGD Terpadu dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB di Mataram, Sabtu (24/12/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Guna mendukung perhelatan internasional di NTB, Gubernur Zulkieflimansyah telah meresmikan IGD Terpadu dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB.

IGD Terpadu dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB didesain untuk menunjang kegiatan internasional, seperti WSBK, MotoGP, MXGP, Iron Man dan lain sebagainya.

Bangunan ini dilengkapi dengan fasilitas helipad terintegrasi dan ruang perawatan khusus yang disiapkan sebagai ruang penerimaan atlet internasional.

Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan, mengapresiasi atas capaian yang telah diraih oleh RSUD Provinsi NTB, salah satunya dalam menghadirkan layanan fasilitas IGD Terpadu dan Trauma Center yang menjadi pemicu semangat dalam mewujudkan RSUD NTB untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan di Indonesia Timur.

"Hari ini menjadi saksi sejarah bahwa kita meresmikan satu bangunan yang akan jadi pemicu awal semangat kita untuk berbuat lebih baik lagi dan akan menjadikan rumah sakit terbaik yang akan jadi rujukan di Indonesia Timur," ujarnya belum lama ini.

Ia menegaskan, sebagai salah satu daerah yang menyelenggarakan berbagai perhelatan nasional dan internasional sudah menjadi syarat untuk dapat menyediakan rumah sakit kelas dunia.

"Salah satu satu syarat adanya event internasional maka harus memiliki rumah sakit kelas dunia, ini adalah tuntutan kita akan menjadi tuan rumah dalam global event tahun depan banyak sekali. Rumah sakit bertaraf internasional sehingga para atlet dunia yang datang ke tempat kita secara psikologis merasa nyaman," katanya.

Dengan demikian, apabila dibutuhkan penanganan medis ketika berlangsungnya event, semuanya terintegrasi dengan sarana diagnostic, ruang intensif dan kamar operasi yang semuanya berada dalam satu gedung terpadu.

Gubernur Zulkieflimansyah meresmikan IGD Terpadu dan Trauma Center RSUP NTB untuk acara-acara internasional seperti MotoGP dan MXGP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia