PGAWC 2023: 80 Atlet Paralayang Internasional Bakal Tampil di Sky Lancing

Senin, 12 Juni 2023 – 20:04 WIB
PGAWC 2023: 80 Atlet Paralayang Internasional Bakal Tampil di Sky Lancing - JPNN.com NTB
Tampak sejumlah atlet Paralayang saat mengudara di Sky Lancing berada di Dusun Lancing, Desa Mekar Sari, Lombok Tengah. Foto: source for JPNN.com

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Puluhan atlet paralayang dari berbagai negara akan menunjukkan atraksi memukau di Sky Lancing, Desa Mekar Sari, Praya Barat, Lombok Tengah.

Sky Lancing terpilih menjadi tuan rumah ajang Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) pada 2023, 2024, hingga 2025 mendatang.

Sekretaris Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) NTB Roy Rahmanto mengatakan untuk menjadi tuan rumah pada PGAWC ini sangat tidak mudah dan butuh proses panjang.

"Setelah melalui proses panjang. Alhamdulillah kami memenangkan bidding sebagai tuan rumah PGAWC," kata Roy kepada media, Senin (12/6).

Ketua Harian FASI Lombok Tengah itu menjelaskan lokasi tersebut telah mendapat persetujuan dari pemilik lahan dan Lanud ZAM, serta izin dari Pemprov NTB, dan Pemkab Lombok Tengah.

Sky Lancing saat ini menjadi satu-satunya lokasi paralayang yang mengantongi izin terbang mencapai ketinggian 200 meter.

"PGAWC seri Indonesia ini akan digelar 27-30 Juli. Pesertanya dibatasi sampai 80 orang," sebut Roy.

Indonesia sebagai tuan rumah mendapat kuota 15-20 atlet. Peserta yang sudah mendaftar secara online sebanyak 65 atlet dari 16 negara, termasuk Indonesia.

Sky Lancing Lombok Tengah menjadi tuan rumah PGAWC 2023 yang bakal diikuti 80 atlet paralayang dari berbagai negara di dunia. Bergini persiapannya.
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia