Rotary District 3420 Ajak PKK dan Bhayangkari Tuntaskan Angka Buta Huruf di NTB

Selasa, 13 Juni 2023 – 20:19 WIB
Rotary District 3420 Ajak PKK dan Bhayangkari Tuntaskan Angka Buta Huruf di NTB - JPNN.com NTB
Chair District 3420 Conference Lombok Dyah Anggraeni (kiri), District Governor D3420 Lina Soeratman (tengah) dan Past President Rotary Club of Mataram Lombok Indah (kanan). Foto: Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Organisasi Internasional Rotary District 3420 mengajak Bhayangkari dan PKK untuk berjibaku menuntaskan buta aksara di NTB.

Hal itu dikarenakan angka buta aksara atau buta huruf di NTB cukup tinggi, bahkan menjadi provinsi kedua tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data BPS pada tahun 2022, jumlah penduduk yang buta huruf dengan umur 15 tahun ke atas sebanyak 11,03 persen.

Kendati demikian, Rotary sebagai organisasi besar di dunia ingin menurunkan angka tersebut.

"Kami juga ingin turun bareng dengan ibu-ibu PKK, Ibu-ibu Bhayangkari agar buta huruf di NTB ini bisa diatasi," kata Past President Rotary Club of Mataram Lombok, Indah saat jumpa pers di Senggigi, Selasa (13/6) sore.

Indah menyebut Rotary juga mempunyai banyak program yang bergelut pada kemanusiaan.

"Kami juga fokus pada memerangi penyakit, dengan menyediakan layanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Tempat yang sama, District Governor D3420 Lina Soeratman menjelaskan bahwa dalam kepemimpinannya saat ini memang sejak awal fokus untuk menuntaskan kasus buta aksara di seluruh Indonesia.

Organisasi Internasional Rotary District 3420 mengajak Bhayangkari dan PKK untuk berjibaku menuntaskan buta aksara di NTB.
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia