Diperiksa Polisi soal Video tentang TGB, Ahmad Supli Berkata Begini

Senin, 05 Juni 2023 – 22:03 WIB
Diperiksa Polisi soal Video tentang TGB, Ahmad Supli Berkata Begini - JPNN.com NTB
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Supli beserta dua kuasa hukumnya seusai diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda NTB, pada Senin (5/6). Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah Ahmad Supli diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda NTB terkait dugaan pencemaran nama baik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Senin (5/6).

Pemeriksaan politikus PKS itu dalam rangka klarifikasi atas laporan kuasa hukum TGB Zainul Majdi, Husnan Wadi beberapa waktu lalu.

"Hari ini saya telah menjalani pemeriksaan atas laporan dari pengacara Tuan Guru Bajang," kata Supli seusai memenuhi panggilan penyidik di Polda NTB.

Supli dilaporkan ke polisi setelah membagikan konten YouTube melalui grup PIT SToP MATA di WhatsApp yang diduga telah mencemarkan nama baik TGB.

Sudah Minta Maaf Tetap Dipolisikan

Ahmad Supli mengaku sudah melakukan berbagai macam upaya sebelum dirinya dipolisikan.

Dia melakukan pendekatan secara kekeluargaan, agama, maupun meminta maaf demi memenuhi permintaan dari beberapa kader Partai Perindo, tetapi Supli tetap dilaporkan ke Polda NTB.

"Video permintaan maaf saya itu bahkan sudah menyebar luas," ujar Supli.

Dia juga menegaskan bahwa permintaan maaf dalam Islam merupakan hal yang sakral. Akan tetapi, kekhilafannya itu tetap dibawa ke ranah hukum oleh pihak TGB.

Politikus PKS Ahmad Supli, penyebar video tentang TGB Zainul Majdi tdiperiksa polisi erkait pencemaran nama baik, padahal sudah minta maaf.
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia