Sudah 4 Tahun Warga Tidak Menerima CSR PT AMGM Lombok Barat, Ada Apa?

Sabtu, 03 Juni 2023 – 17:55 WIB
Sudah 4 Tahun Warga Tidak Menerima CSR PT AMGM Lombok Barat, Ada Apa? - JPNN.com NTB
Kepala Desa Lembah Sempage, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat Mohamad Adi saat ditemui JPNN pada Sabtu (3/6).

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - PT Air Minum Giri Menang (AMGM) Lombok Barat disebut tidak pernah lagi menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat empat tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Lembah Sempage, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat Mohamad Adi saat ditemui JPNN pada Sabtu (3/6).

Adi mengatakan terakhir mereka menerima dana CSR dari perusahaan milik Pemkab Lombok Barat itu sekitar awal 2019.

"Terakhir itu awal-awal saya menjabat sebagai Kepala Desa sekitar tahun 2019. Sampai sekarang tidak ada lagi," kata dia di Lembah Sempage.

Desa Lembah Sempage saat itu menerima dana CSR dari BUMD itu sebesar Rp 65 juta, sesuai debit air yang diambil oleh PT AMGM.

"Di desa lain bahkan ada yang sampai ratusan juta," ujar Adi.

Dana CSR yang diberikan kepada desa itu sudah diatur secara rinci peruntukannya oleh PT AMGM. Total desa penerima ada sembilan yang tersebar di Kecamatan Narmada dan Kecamatan Lingsar.

Setelah tidak adanya kucuran dana CSR dari perusahaan itu, warga hanya menerima bantuan berupa 150 paket sembako Lebarantiap desa.

Desa Lembah Sempage sudah 4 tahun terakhir tidak menerima dana CSR dari BUMD air minum, PT AMGM. Begini pengakuan kadesnya.
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia