Polri Tak Sempurna, Jenderal Listyo Sebut Kasus Ferdy Sambo Pukulan

Minggu, 01 Januari 2023 – 11:58 WIB
Polri Tak Sempurna, Jenderal Listyo Sebut Kasus Ferdy Sambo Pukulan  - JPNN.com NTB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Divisi Humas Polri

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta maaf kepada masyarakat atas kondisi institusi Polri yang belum sempurna.

Polri, lanjutnya, belum sempurna dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada rakyat.

“Kami menyadari masih banyak sekali kekurangan yang perlu kami perbaiki, saya selaku Kapolri mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Jenderal Listyo saat rilis akhir tahun di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (31/12).

Permohonan maaf itu juga disampaikan Jenderal Listyo atas kinerja ataupun perilaku dan perkataan dari anggota Polri yang mungkin tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Dia lantas menyinggung tiga kasus menonjol yang melibatkan polisi sekaligus menjadi catatan bagi institusinya, antara lain perkara penembakan Duren Tiga yang melibatkan eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Kemudian, tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan masyarakat, serta masalah narkoba yang melibatkan petinggi Polri, yakni Irjen Teddy Minahasa Putra.

"Ini tentunya menjadi salah satu peristiwa yang membuat pukulan bagi institusi kami," ujar dia.

Atas kasus-kasus itu, Listyo menyebut Polri telah melakukan upaya-upaya mengungkap kasus tersebut dan menindak tegas polisi yang terlibat.

Jenderal Listyo meminta maaf atas kinerja Polri yang belum mampu memberikan pelayanan sempur kepada masyarakat
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia