Kasus Korupsi RSUD Lombok Utara: Muncul Nama Mantan Pejabat Polda NTB

Jumat, 10 Juni 2022 – 12:19 WIB
Kasus Korupsi RSUD Lombok Utara: Muncul Nama Mantan Pejabat Polda NTB  - JPNN.com NTB
Fajar Alamsyah Malo mewakili tim jaksa penuntut umum membacakan dakwaan milik empat terdakwa korupsi proyek penambahan ruang operasi dan ICU pada RSUD Lombok Utara di Pengadilan Negeri Tipikor Mataram, NTB, Kamis (9/6/2022). (ANTARA/Dhimas B.P.)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ada yang menarik dalam dakwaan korupsi proyek penambahan ruang operasi dan ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lombok Utara.

Dalam uraian dakwaan milik empat terdakwa tersebut, muncul nama mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Syamsudin Baharuddin.

Nama Syamsudin muncul ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fajar Alamsyah Malo menjelaskan munculnya PT Apro Megatama sebagai pemenang lelang paket pekerjaan di tahun 2019 tersebut.

"Setelah PT Apro Megatama diumumkan sebagai pemenang lelang paket pekerjaan, saksi Benny Burhanuddin dihubungi oleh orang yang mengaku bernama Syamsudin yang menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda NTB, yang saat itu mengaku sedang bersama saksi Lalu Majemuk," kata Fajar ke hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Mataram, Kamis (9/6).

Lalu Majemuk, dalam uraian dakwaan, dijelaskan sebagai Kepala Bagian Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan Benny Burhanuddin merupakan pihak yang mendapatkan kuasa dari Direktur PT Apro Megatama Amin Karaka, untuk ikut dalam penawaran paket lelang dari proyek tersebut.

Namun Benny tidak terjun langsung, melainkan memerintahkan stafnya bernama Rahmat Hidayat.

Dalam komunikasi dengan Burhanuddin sebagai penerima kuasa dari PT Apro Megatama, lanjut Fajar, Syamsudin meminta agar proyek tersebut dikerjakan oleh orangnya.

Dalam kasus korupsi proyek ICU RSUD Lombok Utara: Muncul nama mantan pejabat Polda NTB dalam sidang dakwaan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia