85 Rumah di Mataram Dipugar, Lihat nih Kondisinya

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 12:40 WIB
85 Rumah di Mataram Dipugar, Lihat nih Kondisinya - JPNN.com NTB
Ilustrasi: rumah susun sederhana sewa (rusunaw) nelayan di Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, sebagai salah satu upaya pengurangan rumah tidak layak huni (RTLH) di kota itu. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 85 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di lima kelurahan di Kota Mataram, NTB, mulai dipugar.

Masing-masing rumah mendapat bantuan dana Rp 35.750.000.

Pemugaran ini dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram Lalu Agus Supriadi mengatakan, lima kelurahan lokasi pemugaran itu meliputi Kelurahan Monjok, Sayang-Sayang, Bintaro, Babakan, dan Kelurahan Karang Pule.

"Untuk di Kelurahan Monjok dan Sayang-Sayang, pekerjanya sudah mulai membuat besi fondasi, sedangkan Kelurahan Bintaro dan lainnya baru selesai membongkar rumah yang akan dipugar," katanya.

Menurutnya, rencana pemugaran 85 RTLH itu merupakan program bangun baru (PB), artinya rumah sasaran dibongkar kemudian dibangun baru dan pemilik tinggal menerima kunci rumah baru.

Dengan anggaran sebesar Rp 35.750.000 per unit itu, bangunan rumah akan dibangun seperti perumahan tipe 24 atau 36 dengan dua kamar tidur dan satu toilet.

"Jika penerima mau berswadaya lagi, bangunan bisa ditambahkan. Namun kemungkinannya sangat kecil sebab penerima rata-rata pra sejahtera," katanya.

Sebanyak 85 rumah di Kota Mataram mulai dipugar, lihat nih kondisinya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia