Wahai yang Suka Bolos, Satpol PP Mataram Siap Tindak

Jumat, 23 September 2022 – 13:03 WIB
Wahai yang Suka Bolos, Satpol PP Mataram Siap Tindak - JPNN.com NTB
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Mataram Irwan Rahadi. ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Satpol PP Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kembali giatkan razia terhadap pelajar yang terindikasi bolos saat jam pelajaran.

"Pelajar yang terindikasi bolos sekolah kita tertibkan karena siswa berkumpul pada titik-titik tertentu sehingga berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, ketertiban, serta hal-hal negatif lain yang tidak diinginkan," kata Kasatpol PP Kota Mataram Irwan Rahadi, Kamis (22/9).

Menurutnya, pelajar yang terindikasi bolos sekolah dan ada juga yang sudah pulang sekolah tapi tidak langsung pulang melainkan mereka berkumpul di sejumlah ruang publik dengan berbagai aktivitas.

"Karena itu, anggota kami hampir setiap hari membubarkan aktivitas pelajar yang terindikasi bolos sekolah atau ada yang sudah jam pulang tapi tidak langsung pulang," katanya.

Dikatakan, sejumlah titik rawan yang sering menjadi lokasi pelajar berkumpul antara lain, taman-taman kota, objek wisata, dan di Jalan Gunung Kerinci.

Untuk di taman-taman kota, kawasan Jalan Udayana, Taman Selagalas, dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan menjadi lokasi favorit karena kawasan itu teduh dan rindang.

"Para pelajar tersebut rata-rata merupakan siswa SMA/SMK, bahkan ada juga yang masih SMP namun jumlahnya kecil," katanya.

Irwan mengatakan, Satpol PP masih melakukan penertiban kepada para pelajar secara humanis, yakni, dengan membubarkan aktivitas mereka kemudian meminta siswa pulang ke rumah masing-masing.

Satpol PP Kota Mataram kembali menggiatkan razia pelajar yang suka bolos sekolah saat jam pelajaran masih berjalan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia