Upacara Pujawali: Gubernur NTB Zulkieflimansyah Kobarkan Semangat Toleransi

Kamis, 28 Juli 2022 – 12:14 WIB
Upacara Pujawali: Gubernur NTB Zulkieflimansyah Kobarkan Semangat Toleransi - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah pada upacara Karya Ngenteng Linggih dan Pujawali di Banjar Pengendan, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu (27/7/2022). (ANTARA/HO-Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kerukunan antarumat beragama harus dijaga.

"Mari bersama merawat keragaman. Ini modal besar kita untuk membangun dan menjaga NTB yang kita cintai ini," ujarnya pada upacara Karya Ngenteng Linggih dan Pujawali di Banjar Pengendan, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu (27/7).

Ia mengatakan, NTB merupakan wilayah yang masyarakatnya tak hanya berasal dari suku dan budaya yang berbeda, namun juga kepercayaan yang dianut berbeda-beda.

Meski demikian, ucapnya, setiap masyarakat mampu hidup rukun berdampingan.

Hal tersebut diungkapkannya, mengingat keberadaan Pura Meru yang relatif dekat dengan Masjid Nurul Falah di Cakranegara, Kota Mataram.

Begitu juga dengan masyarakatnya di berbagai tempat, kata dia, mampu hidup rukun berdampingan meski berbeda kepercayaan.

Oleh karena itu, ia berharap, masyarakat NTB mampu merawat kerukunan tersebut dan memupuk rasa toleransi antara satu dengan yang lain.

"Senang mendengar kerukunan dan persaudaraan dijaga," katanya. (antara/ket/jpnn)

Dalam upacara Pujawali, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberi pesan untuk memupuk rasa toleransi

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia