Gili Trawangan Belum Maksimal, Zulkieflimansyah Punya Siasat Baru

Senin, 16 Januari 2023 – 19:48 WIB
Gili Trawangan Belum Maksimal, Zulkieflimansyah Punya Siasat Baru   - JPNN.com NTB
Pelancong di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB. ANTARA/Dhimas BP

ntb.jpnn.com, GILI TRAWANGAN - Untuk memaksimalkan potensi wisata di Gili Trawangan, Pemprov NTB membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) baru.

Hal tersebut juga dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan daerah. 

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa UPTD baru di Gili Trawangan tersebut berada di bawah Dinas Pariwisata NTB dan kini dipimpin Dr. Mawardi.

Mawardi yang memiliki latar belakang doktor hukum dan mantan Ketua BEM Unram ini diharapkan agar mampu mengatasi persoalan sengkarut di Gili, terutama Gili Trawangan.

"Pesan saya singkat dan jelas kepada Pimpinan UPT baru. Jangan bikin gaduh, tegakkan kebenaran dan selalu ayomi rakyat dan masyarakat," kata Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis diterima di Mataram, Senin (16/1).

Menurut Zulkieflimansyah, persoalan Gili ini cukup sederhana dan bisa diselesaikan, asal pihak yang diberi amanah untuk mengatur benar-benar bersih, tidak bermain dan tidak "masuk angin".

Apalagi, dalam penyelesaian masalah Gili Trawangan ini, Pemda dalam menyelesaikan masalah selalu didampingi Satgas Investasi Pusat yang langsung di bawah Menteri Investasi, Wakapolri, Wakil Jaksa Agung dan KPK.

"KPK bahkan menggunakan proses penyelesaian persoalan Gili ini sebagai "success story" bagaimana KPK mampu menyelamatkan triliunan uang negara yang menguap tanpa bekas," ujarnya.

Untuk memaksimalkan Gili Trawangan, Pemprov NTB membentuk UPTD baru
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia