MotoGP dkk Sukses Ramaikan NTB, Gubernur Zulkieflimansyah Sebut Butuh Bulanan

Jumat, 25 November 2022 – 21:36 WIB
MotoGP dkk Sukses Ramaikan NTB, Gubernur Zulkieflimansyah Sebut Butuh Bulanan - JPNN.com NTB
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan trofi kepada para pemenang MotoGP Mandalika di Lombok, Minggu (20/3). Foto: MPR RI

ntb.jpnn.com, MATARAM - Gubernur NTB Zulkieflimansyah berharap kesuksesan MotoGP, WSBK, dan MXGP di NTB tidak berlaku begitu saja.

Bang Zul, demikian ia disapa, berharap kegiatan tersebut berimbas pada pariwisata setempat.

Zulkieflimansyah menilai, saat ini pariwisata NTB sedang bagus-bagusnya terlebih lagi kontribusi dari biro perjalanan wisata dan pengusaha pariwisata lainnya dalam meningkatkan pariwisata.

"Kemarin WSBK dan MotoGP digelar sudah kita rasakan kemeriahannya. Dimana ekonomi tumbuh, begitu juga dengan UMKM," ujarnya, Kamis (24/11).

Namun demikian, ia mengingatkan banyaknya kegiatan internasional juga harus diimbangi dengan kegiatan nasional.

"Bila perlu setiap bulan ada kegiatan dunia. Tetapi kegiatan dunia juga harus berafiliasi sama dengan kegiatan nasional, sehingga daerah kita semakin ramai terus," katanya.

Kegiatan Rinjani Travel Mart yang digelar selama dua hari tiga malam di kawasan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur ini dihadiri seluruh pengurus Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Indonesia. Termasuk, perusahaan wisata dari India, Malaysia, dan Arab Saudi.

Ketua ASITA NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka dan menjual pariwisata NTB dengan langsung mengundang para pelaku pasar.

Gubernur Zulkieflimansyah berharap agar pasar wisata NTB semakin ramai seiring dengan kesuksesan MotoGP, MXGP, dan WSBK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia