WSBK Sukses, Gubernur Zulkieflimansyah Sebut Bukti

Jumat, 25 November 2022 – 09:01 WIB
WSBK Sukses, Gubernur Zulkieflimansyah Sebut Bukti - JPNN.com NTB
Pembalap Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu melewati Motul Action Box usai merebut Superpole Race World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika pada Minggu (13/11/2022). ANTARA/Bayu Kuncahyo

ntb.jpnn.com, MATARAM - Perhelatan World Superbike (WSBK) berjalan sukses beberapa waktu lalu.

Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah menyebutkan, kesuksesan WSBK yang digelar kedua kalinya tersebut  membuktikan bahwa NTB aman sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tingkat dunia.

"Ini membuktikan bahwa daerah kita sangat aman untuk menggelar berbagai event-event internasional ke depannya," kata dia pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan WSBK 2022, Kamis (24/11).

Perhelatan WSBK tahun 2022 berjalan sukses untuk kedua kalinya yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit Lombok Tengah pada 11-13 Nopember 2022.

Tidak hanya meraih kesuksesan, event balapan internasional tersebut berjalan lancar, aman, dan tertib.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menjadikan wilayah itu sebagai daerah aman untuk menggelar event-event internasional, terutama pengamanan yang dilakukan intens oleh kepolisian, TNI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, dan masyarakat NTB.

Menurut Zulkieflimansyah, kesuksesan ini bukan hanya dirasakan masyarakat NTB tapi seluruh masyarakat Indonesia sehingga kesuksesan ini menjadi modal untuk menyukseskan berbagai event dunia ke depannya.

"Acara kita sudah sukses, para menteri ikut 'happy', mereka semua bahagia. Mudahan-mudahan kepercayaan ini bisa kita jaga dengan baik," ujar Bang Zul sapaan akrabnya.

Gubernur Zulkieflimansyah menyebut WSBK sukses menjadi bukti NTB aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News