Belum Termasuk MXGP, Hunian Hotel di Mataram Meningkat Tajam

Rabu, 29 Juni 2022 – 14:43 WIB
Belum Termasuk MXGP, Hunian Hotel di Mataram Meningkat Tajam  - JPNN.com NTB
Ilustrasi: salah satu hotel di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Tingkat hunian hotel di Mataram menunjukkan peningkatan.

Kenaikan pada bulan Juni telah mencapai 55 persen atau 45 persen lebih tinggi jika dibandingkan hunian hotel pada Mei lalu.

Demikian disampaikan Asosiasi Hotel Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Tingkat hunian hotel bulan Juni kami prediksi bisa mencapai sekitar 60 persen, sebab bulan ini belum habis. Biasanya kita hitung awal bulan selanjutnya," kata Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Yono Sulistyo, Selasa (28/6).

Menurut dia, kenaikan tingkat hunian hotel itu belum mencakup para tamu ajang balap motor MXGP yang berlangsung di Samota, Sumbawa pada 24-26 Juni 2022.

"Sampai saat ini kami juga bahkan belum dapat data berapa dan dari mana saja tamu yang datang ke ajang MXGP tersebut, sebab pariwisata di Kota Mataram tidak merasakan dampak apapun," katanya.

Rata-rata, katanya, hunian hotel di Mataram merupakan wisatawan domestik terutama kunjungan dari para pelaku bisnis properti, dan bisnis biro perjalanan (travel).

Sementara, kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) untuk saat ini belum pulih atau normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Belum termasuk penonton yang datang ke MXGP, tingkat hunian hotel di Kota Mataram meningkat tajam
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia