Target 2 Juta Turis, MotoGP dkk di Panggung Utama

Jumat, 20 Januari 2023 – 06:25 WIB
Target 2 Juta Turis, MotoGP dkk di Panggung Utama - JPNN.com NTB
MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Adanya kegiatan internasional di NTB diharapkan bisa turut mewujudkan pencapaian target kunjungan dua juta wisatawan di tahun 2023.

Kadis Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady mengatakan ada delapan even bertaraf internasional yang dilaksanakan di NTB selama 2023, seperti Mulai Motocross Grand Prix (MXGP), World Superbike (WSBK), dan MotoGP.

"Paling dekat yang akan kita laksanakan even bau nyale atau menangkap cacing laut di Februari. Kemudian disusul WSBK di bulan Maret," ujarnya, Kamis (19/1).

Ia mengatakan khusus tiga event, MXGP, WSBK, dan MotoGP, ini paling banyak mendapat perhatian wisatawan untuk datang ke NTB.

Terlebih lagi, MotoGP ajang balap motor paling bergengsi di dunia yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika.

"Tidak dipungkiri keberadaan Sirkuit Mandalika ini menjadi magnet orang untuk berkunjung ke NTB. Bahkan, saat peluncuran WSBK Mandalika di Jakarta, Menparekraf mengatakan banyak provinsi lain iri sama NTB karena tidak banyak even internasional seperti di NTB, itu kita miliki Mandalika," terang Jamaluddin Malady.

Namun, pihaknya tidak hanya mengandalkan event, melainkan juga berupaya meningatkan kualitas sarana prasarana destinasi wisata.

"Nanti seluruh destinasi wisata kita perbaiki, keramahan ditingkatkan, begitu juga dengan pelayanan di penginapan atau hotel. Jadi, kita akan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak, termasuk para pelaku wisata," ujarnya.

NTB kian mengoptimalkan event internasional untuk mencapai target kunjungan dua juta wisatawan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia