Satlantas Polres Lombok Tengah Bikin MOU dengan Pemilik Rental Kendaraan

Sabtu, 11 Maret 2023 – 22:22 WIB
Satlantas Polres Lombok Tengah Bikin MOU dengan Pemilik Rental Kendaraan - JPNN.com NTB
Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka Pratama seusai melakukan MOU dengan perental kendaraan di Mandalika. Foto: Satlantas Polres Lombok Tengah for JPNN.com

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah membuat nota kesepahaman (MOU) dengan pemilik rental kendaraan di wilayah hukumnya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Cara itu dilakukan Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka Pratama guna menyosialisasikan kesadaran tertib berlalu lintas, termasuk bagi warga negara asing (WNA).

"Terobosan baru yang kami lakukan ini adalah dengan membuat nota kesepahaman (MOU) dengan pemilik rental roda dua atau roda empat," kata Putu Caka didampingi pihak Jasa Raharja di Mandalika.

Bagi WNA maupun wisatawan domestik yang berlibur di Kabupaten Lombok Tengah diminta tertib berlalu lintas.

Menurut AKP putu Caka, pihaknya juga telah memasang imbauan dalam bentuk baliho di berbagai titik yang dianggap rawan lakalantas.

Dalam MOU tersebut tertuang beberapa poin kesepahaman antara pemilik rental mobil atau sepeda motor dengan Satlantas Polres Lombok Tengah.

"Poin itu, seperti bagi pengguna atau penyewa roda dua, atau roda empat harus memiliki kecakapan dalam mengendarai dan mengemudi," sebut Putu Caka.

Selain itu, penyewa juga harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Serta pihak rental harus menyiapkan helm bagi pengendara sepeda motor.

Satlantas Polres Lombok Tengah teken MOU dengan pemilik rental kendaraan untuk ketertiban berlalu lintas dan menekan angka lakalantas. Begini poinnya.
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia