Tes Urine Positif, Anggota DPRD Lombok Barat Mulai Jalani Rehabilitasi Narkoba

Rabu, 07 Desember 2022 – 22:36 WIB
Tes Urine Positif, Anggota DPRD Lombok Barat Mulai Jalani Rehabilitasi Narkoba - JPNN.com NTB
Foto dokumentasi-Petugas mengamankan anggota DPRD Lombok Barat berinisial AM yang mengenakan kaus warna krem (ketiga kanan) usai terjaring dalam penangkapan pengedar narkoba di Mataram, NTB, Rabu (30/11/2022). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

ntb.jpnn.com, MATARAM - AM, seorang anggota DPRD Lombok Barat, kini resmi menjalani rehabilitasi narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Wakil rakyat AM tertangkap saat hendak membeli sabu-sabu dari seorang pengedar.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, bahwa rehabilitasi tersebut merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan penyidik yang tidak menemukan unsur pidana narkotika dari penangkapan AM, Rabu (30/11).

"Karena tidak ada barang bukti berkaitan narkoba, tetapi hasil urine positif, kami wajib menindaklanjuti yang bersangkutan untuk direhabilitasi, dan hari ini sudah kami serahkan ke BNN Kota Mataram," kata Yogi.

Secara terpisah, Kepala BNN Kota Mataram Ivanto Aritonang membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima penyerahan AM untuk proses rehabilitasi narkoba.

"Sudah tadi pagi, sekitar pukul 10.00 WITA datang untuk rehabilitasi," kata Ivanto.

Dia pun memastikan bahwa AM menjalani rehabilitasi narkoba di BNN Kota Mataram. Pihaknya menerapkan rehabilitasi narkoba rawat jalan.

BNN menetapkan hal demikian karena tidak ada tersedia fasilitas untuk rehabilitasi narkoba rawat inap.

Seorang anggota DPRD Lombok Barat resmi mulai menjalani rehabilitasi narkoba di BNN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia