Perlindungan Khusus Anak-anak Ferdy Sambo

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 06:20 WIB
Perlindungan Khusus Anak-anak Ferdy Sambo - JPNN.com NTB
Kasus perundungan yang menimpa anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Ilustrasi: ANTARA/Andre Angkawijaya

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tak luput dari pemberitaan dan menjadi perhatian publik.

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel turut mengomentari soal anak-anak FS dan PC yang bakal diberikan pendampingan psikologi oleh berbagai pihak.

Reza Indragiri mengatakan, perlindungan khusus terhadap anak yang mengalami stigmatisasi akibat perbuatan orang tuanya memang wajib diberikan.

Hal tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

"Pemberian perlindungan khusus memang wajib. Demikian pula bagi anak-anak FS dan PC," kata Reza kepada JPNN.com, Kamis (25/8).

Reza Indragiri lantas menyoroti perlindungan khusus anak-anak Ferdy Sambo yang diberikan langsung pihak pusat, seperti Mabes Polri dan LPAI.

"Wajarlah publik mengernyitkan dahi. Saya pun gumun. Sehebat apa FS dan PC, sampai anak-anak mereka ditangani langsung oleh pusat," jelasnya.

"Anggaplah FS adalah (mantan) orang penting, tetapi apakah status anak-anaknya juga menjadi di atas anak-anak lainnya?" sambung penyandang gelar MCrim (Forpsych-master psikologi forensik) dari Universitas of Melbourne Australia itu.

Reza Indragiri menyebutkan jangan sampai perlindungan bagi anak-anak Ferdy Sambo berada di atas yang lain
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia