Kasus Ceramah Kuburan Keramat Sudah P2, Ustaz Mizan Terancam 6 Tahun Penjara

Kamis, 28 Juli 2022 – 13:48 WIB
Kasus Ceramah Kuburan Keramat Sudah P2, Ustaz Mizan Terancam 6 Tahun Penjara - JPNN.com NTB
Tangkapan layar video permintaan maaf Mizan Qudsiyah (tengah) didampingi oleh pengacaranya M Apriadi Abdi Negara (kanan). (febri/GenPI.co NTB)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Masih ingat dengan Ustaz Mizan Qudsiah yang tersandung kasus tindak pidana bidang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)?

Kasus ini dinyatakan P21 dan dilimpahkan tahap 2.

Pihak Kejari Mataram tidak melakukan penahanan terhadap Mizan.

Wasidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB AKBP Darsono Setya Aji mengatakan, bahwa berkas kasus sudah P21 oleh jaksa sejak 20 Mei 2022 dengan persangkaan untuk kasus Ustaz Mizan ini persangkaan tentang adanya penyampaian berita yang menyebabkan keributan di masyarakat.

"Menyebarkan berita bersifat bohong,” katanya dilansir dari Inside Lombok.

Kasus tindak pidana ITE yang menjerat Mizan berdasarkan Laporan Polisi No. LP/02/I/2022/SPKT/Polda NTB pada 3 Januari 2022.

Adapun modus dalam kasus ini, pada 13 November 2020 sekitar pukul 18.30 WITA, dilaksanakan pengajian di Masjid As Sunnah di Dasan Bantek Desa Bagik Payung, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur yang diisi oleh Ustaz Mizan Qudsiah bertemakan Hukum Wisata Religi ke Kuburan.

“Kemudian telah dilakukan pelaksanaan tahap 2 Selasa (26/7) kemarin mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WITA yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Mataram dan untuk tersangka oleh kejaksaan tidak dilakukan penahanan,” tuturnya.

Berkas kasus ceramah kuburan keramat sudah P2, tersangka Ustaz Mizan terancam hukuman 6 tahun penjara
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia