Saat Jenazah Brigadir J Dikirim ke Rumah, Polisi Tak Izinkan Rohani Membuka Peti

Jumat, 22 Juli 2022 – 14:07 WIB
Saat Jenazah Brigadir J Dikirim ke Rumah, Polisi Tak Izinkan Rohani Membuka Peti - JPNN.com NTB
Kamaruddin Simanjuntak kembali menunjukkan foto jenazah almarhum Brigadir J di Bareskrim Polri, Rabu (20/7). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAMBI - Bripda LL Hutabarat, sempat melihat wajah abangnya, Brigadir J saat kain penutup jenazah dibuka bagian atas.

Demikian disampaikan Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J.

Katanya, Bripda LL sempat melihat ada sayatan segar di beberapa bagian tubuh anggota Brigadir J.

"Karena dia (Bripda LL, red) bilang 'apakah ini abang saya atau tidak?' (bertanya dalam hati, red), maka dibuka sedikit wajahnya di situ, terlihat sayatan-sayatan masih segar di bawah mata, hidung, bibir yang lain dia tidak tahu," kata Kamaruddin selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J, di Bareskrim Polri, Kamis (21/7).

Luka sayat di tubuh Brigadir J itu dilihat oleh Bripda LL seusai diperintahkan untuk menyambangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (8/7) malam.

Bripda LL Hutabarat saat itu masih berdinas di Mabes Polri.

Pascainsiden baku tembak Brigadir J dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Bripda LL diketahui telah dimutasi ke Polda Jambi.

Kamaruddin mengatakan, seorang petinggi Polri memerintahkan Bripda LL agar menyambangi RS Polri untuk menandatangani surat persetujuan keluarga sebelum dilakukan autopsi jenazah Brigadir J.

Ketika jenazah Brigadir J dikirim ke rumah, polisi tak izinkan bibi korban membuka peti
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia