Jika Brigadir J Benar Berkepribadian Ganda, Ferdy Sambo Makin Bahaya

Senin, 14 November 2022 – 17:50 WIB
Jika Brigadir J Benar Berkepribadian Ganda, Ferdy Sambo Makin Bahaya - JPNN.com NTB
Pakar psikologi forensik Reza Indragiri. Ilustrasi Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Adakah kemungkinan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J memiliki kepribadian ganda?

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel turut menganalisis keinginan kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menggali kemungkinan Brigadir J berkepribadian ganda.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa yang menyidangkan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada Selasa (8/11) lalu, mempersilakan kubu terdakwa Sambo dan Putri mendalami kepribadian mendiang Yosua.

Pendalaman itu dilakukan guna memastikan benar tidaknya mendiang Brigadir J berkepribadian ganda.

Namun, yang menjadi pertanyaan bagi Reza, lantas bagaimana jika pihak Sambo dan Putri bisa membuktikan bahwa Yosua punya kepribadian ganda?

"Dengan asumsi Yosua punya kepribadian ganda, maka Yosua bisa disebut sebagai penyandang disabilitas," ujar Reza dalam analisisnya kepada JPNN.com, Minggu (13/11).

Dengan asumsi demikian, Reza menyebut lengkaplah bahwa Yosua berstatus sebagai penyandang disabilitas sekaligus pelaku kekerasan seksual sebagaimana tuduhan kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawati.

Walakin, karena Ferdy dan Putri tidak memenuhi 'hak keadilan dan perlindungan hukum dalam memberikan jaminan dan Pelindungan kepada Yosua sebagai subjek hukum untuk melakukan tindakan hukum', eks kadiv Propam Polri dan istrinya itu malah bisa dipidana dengan Pasal 145 UU 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Jika benra Brigadir J memiliki kepribadian ganda, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bisa dikenakan pidana lagi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia