Wahai Anggota DPD NTB, Sikapmu Sungguh Disayangkan

Minggu, 04 September 2022 – 21:40 WIB
Wahai Anggota DPD NTB, Sikapmu Sungguh Disayangkan - JPNN.com NTB
Tokoh perempuan yang juga mantan anggota DPD dari Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2009-2019, Hj Baiq Diah Ratu Ganefi. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Baiq Diah Ratu Ganefi menyayangkan sikap empat anggota DPD RI dari NTB yang merekomendasikan Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI, Lalu Niqman Zahir sebagai Penjabat Gubernur NTB.

"Mestinya mereka memikirkan bagaimana petani bawang bisa menjual bawang harga tinggi, kemudian menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bukan lantas mengusulkan Pj Gubernur NTB," kata tokoh perempuan yang juga mantan anggota DPD dari NTB itu.

Ia mengatakan, DPD itu bukan partai politik melainkan lembaga yang mewakili daerah untuk mengajukan rancangan Undang-Undang (RUU) kepada DPR yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah.

Kemudian, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, serta perimbangan keuangan pusat dan daerah.

"Bagaimana ketika ada di internal lembaga memberikan dukungan lain sehingga menjadi gaduh. Mestinya harus bisa melihat secara profesional," ucapnya.

Meski demikian, dirinya mengaku apa yang disampaikan-nya tersebut bukan berarti tidak menginginkan orang daerah menjadi Pj Gubernur.

Menurut dia, masih banyak orang-orang daerah yang punya potensi dan profesional.

"Jangan hanya karena mereka di Jakarta lantas mengusulkan orang yang di Jakarta. Masih banyak tokoh kita yang lebih berpotensi dan profesional untuk menjabat Pj Gubernur NTB," ujar Baiq Diah Ratu Ganefi.

Sikap anggota DPR Ri asal NTB sungguh disayangkan terkait dengan Penjabat Gubernur NTB
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia