Kecanggihan PLN dalam MXGP Indonesia di Samota, Jangan Anggap Remeh!

Senin, 13 Juni 2022 – 09:16 WIB
Kecanggihan PLN dalam MXGP Indonesia di Samota, Jangan Anggap Remeh! - JPNN.com NTB
Manager PLN NTB Sudjarwo (dua kiri), saat meninjau lokasi MXGP Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-PLN)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - PLN, sedikit lagi merampungkan pasokan listrik untuk kegiatan Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di Samota, Sumbawa, NTB.

MXGP akan berlangsung pada 24-26 Juni mendatang.

"Kesiapan PLN untuk memasok listrik  telah mencapai 83,3 persen, baik dari sisi jaringan maupun cadangan pembangkit listrik," kata Manajer PLN NTB Sudjarwo, Minggu (12/6).

Pihaknya memastikan, semuanya proses berjalan sesuai jadwal.

“Sampai saat ini, realisasi pekerjaan di lapangan masih sesuai dengan jadwal  yang kami buat," ucapnya.

Untuk keandalan suplai kelistrikan selama gelaran berlangsung, PLN menyiapkan enam unit Uninterruptible Power Supply (UPS) kapasitas total 760 kVA, delapan Unit Gardu Bergerak (UGB) kapasitas total 1700 kVA, dan lima buah genset kapasitas 1600 kVA yang didatangkan dari Taliwang dan Mataram.

Sebagian besar dari peralatan itu telah berada di lokasi, dan beberapa peralatan yang lain sedang disiapkan secara bertahap.

Di sisi jaringan, PLN juga telah melakukan pemeliharaan peralatan di Gardu Induk (GI) Sumbawa dan GI Labuhan serta rehabilitasi jaringan yang akan menyuplai listrik gelaran MXGP secara intensif.

Simak, ini kecanggihan PLN dalam MXGP Indonesia di Samota, jangan anggap remeh!
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia