Lombok Punya Jetty, Semua Pekerja Lokal

Rabu, 18 Januari 2023 – 18:00 WIB
Lombok Punya Jetty, Semua Pekerja Lokal - JPNN.com NTB
Satu unit kapal sandar di terminal khusus jetty Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Uap (PLTMGU) Lombok Peaker di NTB. ANTARA/HO-PLN

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pembangunan terminal khusus jetty Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Uap (PLTMGU) Lombok Peaker akan rampung tahun ini.

Manager Unit Pelaksana Proyek Nusa Tenggara 1, Deddy Kurniawan menyebutkan, bahwa pengerjaan pembangunan jetty Lombok Peaker bekerja sama dengan PT Nindya Karya yang secara keseluruhan mulai dari proses awal sampai akhir dikerjakan dan melibatkan tenaga kerja lokal.

"Sekitar 131 man power yang turut terlibat pada pembangunan, dari enginer, tenaga bantu, dan ahli, semua melibatkan tenaga lokal atau dalam negeri," ujarnya.

Pembangunan jetty untuk pelabuhan bongkar muat tersebut menurutnya juga telah disesuaikan dengan kondisi lingkungan, sesuai izin yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

Dengan demikian, keberadaan dermaga tidak mencemari lingkungan, apalagi mengganggu aktivitas masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan. 

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara Wahidin menyebutkan bahwa pembangunan jetty ini telah melalui proses pemeriksaan fisik dan uji coba sandar kapal.

"Keberhasilan uji coba dermaga yang merupakan bagian dari infrastruktur utama pada awal tahun ini menjadi penyemangat kami menyelesaikan target kerja pada 2023," kata.

Jetty Lombok Peaker ini dipercaya sangat vital demi keandalan operasional sebuah pembangkit.

Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Uap (PLTMGU) Lombok Peaker yang mulai dibangun tahun 2021, seluruhnya menggunakan tenaga lokal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia