WSBK Mandalika Sisakan 43 MW, 384 Personel PLN Siaga

Jumat, 11 November 2022 – 07:35 WIB
WSBK Mandalika Sisakan 43 MW, 384 Personel PLN Siaga - JPNN.com NTB
Sejumlah petugas PLN menempatkan salah satu alat kelistrikan untuk mendukung World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-PLN)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - PT PLN (Persero) menyiagakan 384 personel untuk menyukseskan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Pada gelaran WSBK tahun ini, PLN kembali menyiapkan 384 petugas yang akan siaga di 16 titik lokasi," kata Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto, Kamis (10/11).

Selain personel, kata dia, pihaknya juga sudah menyiapkan infrastruktur dan peralatan, berupa 13 unit trafo mobile, 15 unit mobile gen set, 17 unit uninterruptible power supply.

Persiapan infrastruktur dan peralatan telah mulai dilaksanakan sejak akhir Oktober 2022.

Beberapa simulasi yang melibatkan panitia penyelenggara juga telah dilaksanakan untuk memastikan keamanan suplai listrik selama gelaran berlangsung.

"Skema zero down time, sistem suplai listrik berlapis untuk layanan kelistrikan yang andal, bermutu dan berkualitas akan kembali dihadirkan dalam WSBK 2022. Saat ini, persiapan kelistrikan telah selesai 100 persen di seluruh venue yang disuplai listriknya dari PLN," ujarnya.

Adi mengatakan gelaran WSBK adalah salah satu event internasional yang menjadi kebanggaan, sehingga harus didukung pasokan kelistrikannya oleh PLN.

Terlebih Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas Indonesia yang ditetapkan oleh pemerintah.

PLN telah menyiagakan 384 personel untuk mendukung gelaran WSBK di Mandalika Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia