H-1 WSBK, Hotel di Mandalika Masih Sepi

Kamis, 10 November 2022 – 16:15 WIB
H-1 WSBK, Hotel di Mandalika Masih Sepi - JPNN.com NTB
Foto udara jalur lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang menjadi tempat digelarnya WSBK Mandalika 2022. Foto: ANTARA

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Tingkat hunian hotel dan homestay di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjelang perhelatan World Supebike (WSBK) pada 11-13 November 2022 belum penuh.

"Tingkat hunian hotel di Lombok Tengah masih belum penuh," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Kamis (10/11).

Ia mengatakan, tingkat hunian hotel di Lombok Tengah menjelang WSBK ini baru 75 persen dari total 3.527 kamar hotel dan homestay yang tersedia bagi para penonton.

Dengan demikian, masih ada ketersediaan kamar hotel bagi wisatawan atau para penonton WSBK yang belum mendapatkan tempat penginapan dan lokasi lebih dekat dengan Sirkuit Mandalika.

"Masih ada kamar hotel yang kosong, namun kita masih ada waktu dua hari, bisa saja terisi, karena ada yang akan menonton hari terakhir balapan," katanya.

Namun, beberapa hotel tercatat telah full booking di Mandalika khususnya yakni Hotel Pullman, Raja Hotel, Sima Hotel, Segara Anak, Puri Rinjani dan Origine Hotel.

Selain itu beberapa hotel dan homestay juga telah ada yang penuh di pesan.

Ia memastikan tarif hotel di kawasan tersebut masih stabil atau tidak ada kenaikan yang signifikan dari pengelola.

Dinas Pariwisata menyebutkan hunian hotel di Mandalika belum penuh menjelang WSBK
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia