WSBK Mandalika Dimulai! Sirkuit Mandalika Lulus Homologasi Grade B

Jumat, 11 November 2022 – 07:28 WIB
WSBK Mandalika Dimulai! Sirkuit Mandalika Lulus Homologasi Grade B - JPNN.com NTB
Tim FIM saat mengecek lintasan Sirkuit Mandalika menggunakan mobil (ANTARA/Humas MGPA)

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah mendapat homologasi grade B dalam ajang WSBK Mandalika, 11-13 November 2022.

Demikian diungkapkan Direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11).

Ia mengatakan, bahwa sejak Kamis, (10/11) FIM atau Federasi Sepeda Motor Internasional dan Dorna selaku penyelenggara WSBK telah melintasi Sirkuit Mandalika.

Mereka melihat dari sisi safety terutama bagian-bagian yang dilakukan improvement mulai dari kerb, run off, dan terutama permukaan lintasan itu sendiri.

"Tim homologasi telah beberapa kali mengitari sirkuit dan melakukan simulasi timing dan mengecek permukaan lintasan dan hari ini (10/11) resmi telah dicoba," katanya.

Selain itu beberapa rider juga telah melakukan track familirization, sehingga FIM telah mengeluarkan homologasi grade B. Dengan demikian, WSBK Mandalika 2022 bisa segera dimulai hari ini.

"Balapan WSBK telah bisa digelar di Sirkuit Mandalika," katanya.

Ia mengatakan, FIM cukup memberikan homologasi grade B, karena memang requirement untuk ajang WSBK itu hanya cukup homologasi grade B. Bukan artinya homologasi MotoGP yang di mana Sirkuit Mandalika mendapatkan grade A dan selanjutnya itu tidak menjadi turun.

Sirkuit Mandalika telah resmi lulus Homologasi Grade B untuk gelaran balap WSBK 2022
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia