Terbaru dari TGB Zainul Majdi! Peta NWDI Lombok Lakukan Tindakan Mulia

Rabu, 30 November 2022 – 08:36 WIB
Terbaru dari TGB Zainul Majdi! Peta NWDI Lombok Lakukan Tindakan Mulia - JPNN.com NTB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah, yang juga Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi (kanan), saat panen padi organik yang dikembangkan Persatuan Tani (Peta) NWDI di Joben, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (29/11/22). ANTARA/HO-Rian

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi membina para pemuda yang tergabung dalam Persatuan Tani (Peta) NWDI mengembangkan padi organik.

Padi jenis ini dianggap ramah lingkungan dan memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

"Saya mendukung pengembangan padi organik yang dilakukan oleh Peta NWDI," kata TGB, dalam panen perdana padi organik sekaligus pengukuhan pengurus Peta di Dusun Joben, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Selasa (29/11).

Tidak hanya melakukan panen, mantan Gubernur NTB dua periode itu juga melihat langsung penggunaan pupuk dan pestisida organik oleh Peta NWDI untuk budi daya padi organik.

Cucu Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu mendukung upaya kader NWDI memaksimalkan lahan pertanian yang ada untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan secara ramah lingkungan.

"Para pengurus Peta NWDI dan para petani ini akan mendapat ganjaran yang panjang atas amal (bertani) yang panjang ini," ucap TGB yang juga menjabat Ketua Harian Nasional Partai Perindo.

Menurut TGB, padi organik yang sudah dipanen memiliki bulir yang besar dan batang yang subur.

Meski baru dilakukan perdana, namun hasilnya masih dapat dimaksimalkan.

TGB Zainul Majdi melakukan pembinaan kepada Peta NWDI Lombok untuk mengembangkan padi organik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia