TGB Zainul Majdi Doakan Korban Gempa di Cianjur

Kamis, 24 November 2022 – 10:39 WIB
TGB Zainul Majdi Doakan Korban Gempa di Cianjur - JPNN.com NTB
Ketua Umum PB NWDI TGB H Muhammad Zainul Majdi, memberikan ceramah di Pondok Pesantren Darunnadwah Al -Majidiah NWDI Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Rabu (23/11/2022). ANTARA/HO-Rian

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi turut prihatin atas gempa yang terjadi di Cianjur.

Ia mengajak jemaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di NTB untuk mendoakan korban dari gempa yang berkekuatan 5,6 skala richter tersebut.

"Mari kita bacakan Al Fatihah untuk saudara-saudara kita yang meninggal di Cianjur," kata TGB yang memberikan ceramah di Pondok Pesantren Darunnadwah Al -Majidiah NWDI Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Rabu (23/11).

Seribuan jemaah hadir mendengarkan ceramah TGB yang juga cucu Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, pendiri Nahdlatul Wathan (NW) atau organisasi massa Islam di NTB.

Dalam tausiahnya, TGB juga menyinggung mengenai gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Dia mengatakan bencana alam tersebut pernah juga terjadi di NTB, pada 2018 silam.

Saat itu gempa bumi berturut-turut terjadi hingga satu bulan lebih.

"Kita tahu beratnya hati yang tak tenang setiap saat, begitu gempa terjadi hati tak pernah tenang. Goyang sedikit ya Allah. Dua hari lalu saudara kita di Cianjur mendapat musibah," ujar Ketua Umum Pengurus Besar NWDI itu.

Selain itu, Doktor Ahli Tafsir Alquran ini juga mengajak jemaah yang hadir mendoakan korban yang sakit maupun luka-luka akibat gempa bumi di Cianjur, agar segera disembuhkan oleh Allah.

TGB Zainul Majdi mengajak jemaah NWDI untuk mendoakan korban gempa bumi di Cianjur
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia